Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Gencar Lakukan Monitoring Ketersediaan Stok Bahan Pokok

Polres Agam – Selain kepada pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional yang ada di kabupaten agam, Polres Agam juga lakukan monitoring kepada pemilik mesin Huller dan Kios penjual beras seperti yang dilakukan kali ini di kios beras Sarana Tani yang bertempat di Jalan tuanku nan renceh Jorong Surabayo Nagari Lubuk Basung, Senin (4/3/2024).

Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K., melalui Kasat Intelkam Polres Agam AKP Roni, S.H., menyebutkan bahwa kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga beras di wilayah hukum Polres Agam menjelang bulan suci Ramadhan.

Selain itu menurut Kasat Intelkam Polres Agam Roni, S.H., monitoring yang dilakukan juga sebagai bentuk antisipasi penimbunan yang dilakuakn oleh distributor nakal sehingga barang menjadi langka hingga menimbulkan lonjakan harga ditengah-tengah masyarakat.

“Hingga saat ini hasil pantauan kita dibeberapa kios dan distributor stok dan ketersediaan bahan pokok terutama beras sangat memadai bagi masyarakat hingga masuknya bukan Ramadhan,

Kasat Intelkam Polres Agam Roni, S.H., mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tak perlu risau akan ketersediaan bahan pokok karena pihaknya akan terus berupaya melakukan monitoring kelapangan untuk mengantisipasi hal tersebut.

Pemilik kios beras Sarana Tani, Syaf yang saat dilakukan monitoring mengatakan, pihaknya dan pengusaha pedagang beras lainya meyakini tidak akan ada kelangkaan beras yang terjadi di Kabupaten Agam hingga Ramadhan nanti, karena stok beras di Gudang bulog dan para pedagang beras masih cukup banyak.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.