Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2024

Polres Agam – Polres Agam melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 yang dipimpin oleh Kapolres Agam Akbp Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K., di halaman Mako Polres Agam, Sabtu (02/03).

Dalam Amanatnya Kapolres Agam Akbp Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K., mengatakan, Polri diberi tugas untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dengan membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Hal itu penting demi mewujudkan kamseltibcarlantas menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1445 H , sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya”, sebutnya.

Berdasarkan pantauan, dalam apel tersebut ikut serta pula perwakilan pelajar, Satpol PP, Dishun, TNI serta pihak-pihak yang terlibat lainnya.

Dalam apel tersebut para peserta diajak pula bersama-sama berikrar yang berisi janji terhadap keikutsertaan dalam mengedukasi masyarakat mengenai keselamatan dalam berlalu lintas.

Tujuannya agar kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Operasi dengan mengusung tema, ‘Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju’ ini mengedepankan giat preemtif, preventif disertai gakkum dengan humanis dan edukatif.

Apabila kerjasama antara TNI/Polri, pemerintah setempat, bersama masyarakat sudah terjalin dengan baik, tentunya mampu menciptakan kamseltibcarlantas dengan sendirinya, sehingga potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.