Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Ikuti Ronda Malam, Gabung Bersama Warga Jaga Surat Suara Di TPS

Polres Agam – Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K bersama PJU dan personil datangi beberapa TPS pada malam hari menjelang pemungutan suara pemilu 2024 dimulai. Selasa (13/2).

Adapun TPS yang di kunjungi itu diantaranya wilayah Kenagarian Lubuk Basung, Geragahan dan Manggopoh.

Tujuan Kapolres Agam ke TPS itu adalah untuk memastikan keamanan logistik surat suara pemilu 2024 yang akan dicoblos masyarakat esok harinya.

Di lokasi TPS yang didatangi itu, Kapolres Agam bersama masyarakat setempat juga mengikuti ronda malam menjaga logistik surat suara pemilu 2024 tersebut hingga subuh hari.

“Walaupun situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Agam termasuk kategori aman, namun kita dari aparat kepolisian tidak boleh anggap remeh akan hal itu.” Ucap Kapolres.

Meningkatkan kewaspadaan akan segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata selama tahapan pemilu serentak 2024 ini adalah hal yang paling utama.

Hal ini dilakukan demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Lebih baik kita optimalkan monitoring dan upaya pencegahan dari pada melakukan tindakan kepolisian setelah permasalahan terjadi.” tambahnya.

Selain itu kata Kapolres, ronda malam bersama warga ini juga bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. Sehingga keakraban Polri dengan masyarakat terjaga.

Dilain pihak, Diki salah seorang petugas keamanan di TPS 15 Kenagarian Geragahan Kecamatan Lubuk Basung yang juga mengikuti jaga malam saat itu, mengapresiasi Kapolres Agam karena bersedia turun langsung kelapangan mengikuti jaga malam surat suara bersama warga.

Dia berharap semoga situasi kamtibmas di kenagarian Geragahan hingga tahapan pemilu 2024 ini berakhir tetap aman dan kondusif.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.