Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Siap Amankan Pemilu Tahun 2024

Polres Agam – Pemilihan Umum (Pemilu) sudah semakin dekat, Polres Agam kerahkan 200 personil untuk pengamanan. Pengamanan itu sudah dimulai, terang Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K, Jumat (26/1/24).

Personil ditempatkan pada semua titik lokasi penyelenggaraan pemilu. Diharapkan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan aman, nyaman, lancar dan sukses, kata Kapolres.

Pemilu 2024, yang jatuhnya hari rabu 14 Februari 2024, memilih legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres) sesuai dengan harapan dan aturan yang berlaku. Pengamanan dilakukan dimulai semenjak masa kampanye hingga tahapan selanjutnya.

Bentuk pengamanan yang dilakukan, baik dari pengamanan logistik pemilu hingga pelaksanaan pemilu di berbagai tempat pemilihan suara (TPS) serta pada hari Sabtu 27 Januari 2024 dilakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak ditempatkan sesuai aturan yang berlaku.

Polres Agam selalu siap mendampingi kegiatan tersebut bersama anggota tim lainnya, guna menghindari gejolak di tengah masyarakat, Kapolres juga berharap semua tahapan yang dijadwalkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Selain itu, untuk kampanye yang sudah disepakati sesuai dengan jadwalnya, diharapkan pengurus partai tetap konsisten menjaga situasi dan kondisi di lapangan, sehingga dapat diminimalisir terjadinya kegaduhan. Pengurus partai juga dihimbau untuk memanfaatkan rentang masa pileg, tutur Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K,.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.