Press "Enter" to skip to content

Jelang Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri T.A. 2024, Biro SDM Polda Sumbar Minta Bhabinkamtibmas Sejajaran Polres Agam Tuntun Warga

Polres Agam – Biro SDM Polda Sumbar kumpulkan seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Agam dalam acara sosialisasi rekrutmen penerimaan calon anggota Polri T.A. 2024 yang digelar di Aula Wibisono Mapolres Agam, Selasa, (3/10).

Kapolda Sumbar melalui, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sumbar, AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K., mengatakan, pada sosialisasi kali ini pihaknya mengimbau seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat menjelang seleksi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2024 dibuka.

“Lakukanlah sosialisasi hingga pelosok desa. Kapan perlu tuntun warga yang ingin mengikuti seleksi tersebut.” Harapnya.

Dimintanya Bhabinkamtibmas agar selalu aktif memberikan sosialisasi itu, karena dialah ujung tombak Polri yang bisa bertemu langsung dengan masyarakat.

Diakhir tahun ini akan ada seleksi besar besaran penerimaan calon Bintara Polri jalur Rekpro (Rekrutmen Proaktif). Jalur ini merupakan jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta pencarian bakat.

Seperti casis (calon siswa) yang berprestasi di bidang olahraga, akademik, hafiz Al-Qur’an, dan bisa juga bagi warga yang aktif membantu tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Misalkan, ada orang tua dari casis ini aktif membantu Polri dalam mengungkap kasus tindak pidana narkoba, itu anaknya bisa diusulkan untuk mengikuti seleksi melalui jalur Rekpro.” Tambah AKBP FERRY.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga diminta untuk meyakinkan warganya bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri itu dipastikan tidak dipungut biaya.

“Apabila ada oknum anggota Polri maupun masyarakat yang menjanjikan bisa meloloskan casis dengan cara membayar, silahkan laporkan ke pihak yang berwenang.” Tegasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakapolres Agam Kompol H. Andrizal Guci, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Agam AKP Malkani, S.H., M.H., dan Seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Agam.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.