Press "Enter" to skip to content

Biro SDM Polda Sumbar Gelar Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Di Wilkum Polres Agam

Polres Agam – Ratusan pelajar SMA Negeri 2 Lubuk Basung ikuti sosialisasi penerimaan calon anggota Polri T.A. 2024 yang digelar oleh Biro SDM Polda Sumbar di SMA Negeri 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa, (3/10).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kabag Dalpers Biro SDM Polda Sumbar AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K. selaku ketua tim, Kepala SMA Negeri 2 Lubuk Basung Drs. Nasril, Kabag SDM Polres Agam AKP Malkani, S.H., M.H., perwakilan guru dan siswa kelas XII.

Dalam sosialisasi itu AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K., menyebutkan, pihaknya melakukan sosialisasi ini bertujuan untuk menegaskan kepada guru – guru dan adik – adik pelajar bahwa sekarang ini masuk Polri itu tidak dipungut biaya apapun.

“Jika nanti ada oknum anggota Polri maupun masyarakat yang menjanjikan bisa meloloskan putra – putri kita ini menjadi anggota Polri dengan cara membayar, segera laporkan ke pihak yang berwenang, Insyaallah itu akan ditindak dengan tegas.” Katanya.

Selain itu, tambah AKBP FERRY, sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran kepada adik – adik pelajar tentang bagaimana cara mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi calon anggota Polri nantinya, serta apa saja bekal yang harus disiapkan.

Di era modern saat ini, seleksi penerimaan anggota Polri sudah menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Dan pada sistem tersebut hasil dari kemampuan masing-masing calon siswa setelah mengikuti ujian seleksi akan langsung muncul dilayar monitor komputer.

“Silahkan nanti difoto hasil ujian seleksinya, seandainya adik – adik ada yang merasa curiga dengan panitia seleksi, jika ada perbedaan nilai akhir, kami sebagai panitia siap untuk dikomplain.” tegasnya.

Selain jalur penerimaan Bintara, Akpol dan Tamtama, AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K. juga menyebutkan, bahwa akhir tahun ini juga akan ada jalur penerimaan Bintara Rekpro Polri yang merupakan singkatan dari Rekrutmen Proaktif. Jalur Bintara Rekpro (Rekrutmen Proaktif) merupakan jalur penerimaan Polri melalui tindakan penguatan, penghargaan serta pencarian bakat.

“Bagi adik – adik pelajar yang ada memiliki prestasi baik itu di bidang olahraga, akademik maupun prestasi membantu Polri dalam pengungkapan kasus tindak pidana. silahkan mendaftar melalui jalur ini.” Tambahnya.

Dilain pihak kepala SMA Negeri 2 Lubuk Basung Drs. Nasril sangat bangga dan berterimakasih kepada Biro SDM Polda Sumbar yang telah menunjuk SMA Negeri 2 Lubuk Basung sebagai tempat sosialisasi.

Dengan adanya sosialisasi ini kami sudah mengetahui bahwa masuk polisi itu tidak bayar, yang perlu disiapkan itu hanya kesehatan diri sendiri dan kemampuan kompetensi akademik calon siswa.

Mudahan dengan diadakannya sosialisasi ini, anak – anak kami yang bisa sukses menjadi anggota Polri nantinya.

Dan orang tua siswa juga bisa mengerti bagaimana rekrutmen calon anggota Polri saat ini. Dengan harapan anak – anak kami yang pada tahun ini hanya lulus menjadi Bintara Polri sebanyak 2 orang bisa meningkat menjadi 15 orang. tutupnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.