Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023

Polres Agam – Ditlantas Polda Sumbar dan Polres jajaran melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2023 yang berlangsung selama 14 hari. Kegiatan ini dimulai pada 4 September hingga 17 September mendatang.

Kapolres Agam, AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K., menyampaikan apel gelar pasukan yang digelar Senin (4/9) ini menjadi penanda dimulainya Operasi Zebra Singgalang 2023.

“Adapun tujuan dari operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka korban fatalitas. Serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

Sementara yang menjadi sasaran Operasi Zebra 2023 lanjut Kapolres, yakni penindakan pengemudi yang menggunakan ponsel saat bekendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang.

“Kemudian, tindak menggunakan helm SNI, safety belt, mengonsumsi alkohol saat berkendara, melawan arus lalu lintas dan mengemudi di atas batas kecepatan,” sebut Kapolres.

Demi keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas, AKBP Muhammad Agus Hidayat mengajak masyarakat untuk menaati segala peraturan berlalu lintas.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Jika ditemukan kesalahan anggotanya dalam bertugas, Mapolres selalu terbuka untuk pengaduan masyarakat.

“Taati aturan berlalu lintas, jika ada hal-hal yang ingin diadukan atau dilaporkan silakan datangi kantor, kami siap 24 jam,” katanya.

Ditambahkan, Kapolres juga mengimbau kepada pengendara sepeda listrik untuk mengindahkan peraturan berlalu lintas demi keselamatan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.