Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Kukuhkan PKS SMA N 3 Lubuk Basung

Polres Agam – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Sekolah Menengah Atas Negeri SMA Negeri 3 Lubuk Basung dikukuhkan, Senin (4/9/2023) di Mapolres Agam.

Pengukuhan puluhan anggata PKS SMA Negeri 3 Lubuk Basung ini dilakukan langsung oleh Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat, S.H., S.I.K., usai apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023.

Kapolres Agam melalui Kasatlantas Polres Agam IPTU Apriman Sural, S.H., mengatakan, mereka yang dikukuhkan merupakan siswa-siswi terbaik SMA Negeri 3 Lubuk Basung.

“PKS SMA Negeri 3 Lubuk Basung ini juga telah tampil pada perlombaan PKS tingkat Sumatera Barat dan sukses menjadi yang terfavorit,” katanya.

Disebutkan lebih lanjut, PKS SMA Negeri 3 Lubuk Basung ini berada di bawah binaan Polres Agam melalui Satuan Lalulintas.

“Penampilan yang diperagakan PKS hari ini Senen juga atas pembinaan dilakukan selama kurang lebih satu bulan,” sebutnya.

Selain dilatih baris berbaris, anggota PKS juga telah menguasai 12 gerakan pengaturan berlalu lintas.

“Anggota PKS SMAN 3 Lubuk Basung ini juga telah bisa diturunkan dalam membantu pengaturan lalu lintas,” ucapnya.

Ditambahkan, anggota PKS SMA.Negeri 3 Lubuk Basung juga dibekali keahlian memainkan alat-alat tradisional seperti tambua tansa, talempong serta menari galombang.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.