Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Lepas Keberangkatan AKBP Ferry Ferdian S.I.K dengan Tradisi Payung Pora

Polres Agam – Keluarga Besar Polres Agam lepas keberangkatan AKBP Ferry Ferdian S.I.K beserta ibu Feby Ferry dari Mako Polres Agam dengan tradisi payung pora.

Kegiatan Payung Pora tersebut dilaksanakan tepat dihalaman depan Mapolres Agam. Jalan jenderal Sudirman nomor 1 Lubuk Basung kabupaten Agam (15/7/23).

Dalam tradisi tersebut, tampak para perwira pertama Polres Agam tampil dengan gagah sembari membawa pedang, dan berdiri tegap di atas karpet merah dengan formasi payung pora, Melingkar, sambil mengelilingi sosok Bhayangkara dan Bhayangkari negara yang akan meninggalkan Mako Polres Agam.

Tradisi Payung Pora Polres Agam untuk melepas keberangkatan AKBP Ferry Ferdian beserta Ibu Feby Ferry tersebut diawali dengan pengalungan bunga oleh Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat SH. S.I.K

Kegiatan dilanjutkan dengan mendampingi AKBP Ferry beserta ibu menuju Gerbang Pora yang terbuat dari Puluhan Perwira Pertama Polres Agam yang berbaris dengan lurus dan sejajar.

Pada saat AKBP Ferry akan melintasi, gerbang Pora yang dikomandoi oleh kasat Sabhara Polres Agam AKP Dedi Kurnia langsung dibuka. Dengan Gagah penuh hikmat para Perwira pertama tersebut secara berurutan mengangkat pedang yang ada ditangannya masing – masing sebagai bentuk penghormatan.

Selepas AKBP Ferry beserta ibu Feby ferry melewati Gerbang pora tersebut, suasana berubah menjadi hening, tanpa disadari air mata mulai berlinang pada seluruh orang yang hadir, tak pandang bulu Mulai Dari Pejabat utama, para Perwira, Bintara bahkan ASN, semuanya larut dalam rasa haru, terlebih pada saat AKBP Fery hampir menaiki kendaraan pribadinya, terpantau tak ada mata yang tak berkaca kaca.

AKBP Ferry Ferdian S.I.K telah menjabat sebagai Kapolres Agam selama satu tahun tiga bulan dengan baik, sehingga AKBP Ferry mendapat promosi jabatan sebagai Kabagdalpers Ro SDM di Polda Sumbar.

Kegiatan tradisi payung pora Polres Agam tersebut berakhir pada saat AKBP Ferry beserta ibu telah menaiki kendaraan pribadinya untuk menuju ke tempat dinas yang baru.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.