Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Yang Baru Di Sambut Dengan Tradisi Upacara Pedang Pora Di Mako Polres Agam

Polres Agam – AKBP Muhammad Agus Hidayat SH. S.I.K sebagai pejabat Kapolres Agam yang baru disambut oleh seluruh personil Polres Agam dengan tradisi Upacara pedang pora yang dilaksanakan didepan Mapolres Agam jalan jenderal Sudirman nomor 1 Lubuk Basung Kabupaten Agam. (15/7/23).

Kegiatan Upacara Pedang Pora tersebut, dipimpin langsung oleh AKBP Ferry Ferdian S.I.K yang didampingi oleh ketua Bhayangkari cabang agam ibu Feby Ferry.

Kegiatan diawalai dengan pengalungan bunga kepada AKBP Muhammad Agus Hidayat SH. S.I.K beserta istri. kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan tari pasambahan sebagai simbol selamat datang secara adat, dan setelah itu baru di laksanakan Upacara penghormatan dengan menggunakan Pedang oleh seluruh Perwira Polres Agam.

AKBP Ferry Ferdian selaku ketua pelaksana tradisi upacara pedang pora Polres Agam , setelah kegiatan tersebut menyampaikan.

” Tradisi Upacara Pedang Pora ini kita laksanakan bertujuan untuk mengucapan selamat datang kepada AKBP Muhammad Agus Hidayat SH. S.I.K beserta keluarga di Mako Polres Agam.

“tradisi ini juga sekaligus untuk memperkenalkan seluruh personil Polres Agam beserta seluruh Bhayangkarinya kepada bapak AKBP Muhammad Agus” ulasnya.

“Pada dasarnya upacara Pedang Pora ini merupakan sebuah Simbol Solidaritas Dan Persaudaraan. Upacara pedang pora ini juga merupakan simbol bahwa AKBP Muhammad Agus telah diterima dengan baik oleh seluruh keluarga besar Polres Agam”.

kepada Penegak Hukum Polri Masih Peringkat Tertinggi
“Sehingga setelah kegiatan ini, AKBP Muhammad Agus, secara resmi sudah menjadi bagian dari keluarga besar Polres Agam “.

Dan sebagai Penutup AKBP Ferry Juga menyampaikan ” saya juga Ucapan terima kasih kepada seluruh personil dan stakeholder terkait, yang telah ikut membantu. Sehingga pelaksanaan tradis pedang pora ini bisa berjalan dengan sukses”.

Dalam Tradisi upacara Pedang Pora tersebut, juga turut diikuti oleh seluruh pejabat utama, Para perwira, dan Bintara serta Ibu Bhayangkari Polres Agam.

Kegiatan penyambutan dengan tradisi upacara pedang pora Polres Agam ini juga dibuka untuk umum, sehingga masyarakat yang ada di sekitar Mapolres Agam juga turut dapat menikmati seremoni pelaksanaanya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.