Press "Enter" to skip to content

Tanamkan Rasa Peduli Lingkungan, Polres Agam Rangkul Masyarakat Gencarkan Gerakan Bersih – Bersih Sampah

Polres Agam – Ratusan personil Kepolisian Resor Agam dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan peduli lingkungan secara serentak. Kamis, (13/7/23).

Dengan melibatkan unsur TNI, pemerintahan setempat, tokoh masyarakat, Mitra Polri dan lainnya, gerakan peduli lingkungan ini difokuskan pada kegiatan bersih – bersih sampah diberbagai lokasi yang berbeda.

Dari pantauan awak media, ada lima titik pelaksanaan kegiatan gerakan peduli lingkungan yang digelar oleh personil Polres Agam dan Polsek jajaran.

Diantaranya, kawasan Pasar Balai Salasa Lubuk Basung, kawasan objek wisata Pantai Tiku, kawasan Pasar Tradisional Maninjau, bahu jalan raya Padang Koto Gadang – Matur, kawasan Pasar Tradisional Bawan dan kawasan Pasar Tradisional Matur.

Kapolres Agam AKBP FERRY FERDIAN, S.I.K, selaku penanggung jawab kegiatan, Kamis, (13/7), menyebutkan, kali ini kegiatan peduli lingkungan dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Polri diseluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk merangkul masyarakat agar lebih peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya.

“Jika semua unsur pemerintahan dan masyarakat sudah memiliki rasa peduli lingkungan, maka Negara kita ini akan menjadi negara terbersih di Dunia.” Ucapnya.

Kedepannya kegiatan bersih – bersih lingkungan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Polres dan Polsek jajaran, paling tidak 1 kali dalam sebulan.

Tujuannya demi mewujudkan Kabupaten Agam yang bersih dan sehat sekaligus mempertahankan prestasi Kabupaten Agam ditingkatkan Nasional sebagai penerima Piala Adipura.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.