Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Laksanakan Apel Gelar Pasukan Tanda Operasi Patuh Singgalang 2023 Dimulai

Polres Agam – Polres Agam Polda Sumatera Barat menggelar operasi patuh Singgalang 2023 mulai tanggal 10 juli sampai dengan tanggal 23 juli 2023.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K., mengatakan, operasi patuh singgalang 2023 ini dilakasanakan selama 14 hari oleh Ditlantas Polda Sumbar dan Polres jajaran.

Operasi Patuh ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan serta untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas, kata Akbp Ferry, senin (10/7).

Kasat lantas polres agam Iptu Apriman Sural, S.H., menambahkan, target saat operasi patuh singgalang 2023 ini yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan maupun laka lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan, ada beberapa target lain yang menjadi prioritas kami, diantaranya, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, mengunakan ponsel saat berkendara, menerobos lampu merah, tidak menggunakan helm sni, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“berkendara dibawah pengaruh alkohol juga termasuk sebagai target kami, begitu juga dengan kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi standar, mengunakan kendaraan tidak sesuai dengan peruntukan, kendaraan ovel load over dimensi dan kendaraan tanpa TNKB, tutupnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.