Press "Enter" to skip to content

Tiga Satkamling di Agam Terima Penghargaan Kapolres

Polres Agam – Tiga Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah hukum Polres Agam menerima piagam penghargaan. Ketiganya dinilai aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ketiga Sarkamling itu yakni, Satkamling Gempita Perumnas Talago, Nagari Lubuk Basung, Satkamling LP2KB Lapai Jorong Balai Satu, Nagari Manggopoh dan Satkamling Kubu Baru, Nagari Maninjau.

Kapolres Agam, AKBP Ferri Ferdian, S.I.K., menyampaikan penghargaan yang diberikan sebagai wujud komitmen Polri dalam melakukan revitalisasi Satkamling dalam mewujudkan Satkamling yang mandiri.

Kapolres menyembut, Satkamling merupakan garda terdepan di setiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan/Desa. Oleh karena itu, kehadirannya diharapkan dapat mencegah potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat.

“Satkamling juga harus senantiasa bersinergi dengan TNI-Polri dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga pelaksanaan tugas di lapangan dapat berjalan dengan optimal,” tuturnya.

Kapolres berharap, Satkamling di wilayah hukumnya untuk terus menjaga keaktifan dalam menjaga kantibmas. Secara nasional katanya, hanya 60 persen Pos Satkamling yang dinyatakan aktif.

Sementara itu, Bupati Agam melalui Asisten III, Andrinaldi menyampaikan apreasiasi tinggi kepada Satkamling yang dinilai aktif menjaga keamanan masyarakat.

Menurutnya, Satkamling merupakan unit keamanan terkecil yang diharapkan dapat menjadi pengingat dini bagi tindak kejahatan di tengah-tengah masyarakat.

“Terima kasih atas usaha Satkamling yang telah turut menjaga keamanan lingkungan. Semoga, pos-pos Satkamling lainnya di Agam dapat bergerak aktif membantu pemerintah daerah dan stakeholder dalam menjaga kantibmas,” ujarnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.