Press "Enter" to skip to content

Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Polda Sumbar dan Polres jajaran Revitalisasi Situs Budaya/Agama

TBNews Sumbar – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polda Sumbar menggelar bakti sosial dalam bentuk revitalisasi Situs Budaya / Agama yang ada di wilayah hukumnya.

Kepala Biro (Kabiro) SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.Ik selaku Ketua Seksi Revitalisasi Tempat Religi mengatakan, pada kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Kabupaten Padang Pariaman dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Pertama di Surau Tuo Taram Makam Syekh Ibrahim Mufti di Kabupaten Lima Puluh Kota, dan situs Budaya Makam Syekh Burhanuddin Ulakan, Padang Pariaman,” katanya, Senin (19/6).

Ia menyebutkan, pelaksanaan revitalisasi yang dilakukan oleh Polda Sumbar dan Polres setempat, berlangsung pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2023 lalu.

Revitalisasi ini dilakukan, dengan cara personel melaksanakan gotong royong dan membersihkan di sekitar lokasi situs budaya yang diketahui keberadaan bangunan tersebut pada tahun 1600 Masehi.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecatan terhadap bangunan Surau Tuo Taram dan situs Budaya Makam Syekh Burhanuddin.

“Kegiatan ini sebagi wujud Polri hadir dan ikut melestarikan situs Budaya/agama, khususnya yang ada di Sumbar,” pungkasnya.(*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.