Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Bantu Bersihkan Material Pohon Tumbang di Ampek Nagari

Polres Agam – Jajaran Satuan Sabhara Polres Agam ikut berpartisipasi menanggapi bencana alam di Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sabtu (29/4) kemaren.

Jajaran dari Kepolisian Resor Agam itu ikut serta membersihkan material pohon tumbang yang menutup akses jalan di Sitanang menuju Nagari Batu Kambiang.

“Kami melakukan monitoring dan memastikan kondisi keamanan dan ketertipan masyarakat aman dan lancar di lokasi bencana alam di Batu Kambiang ini. Saat menuju lokasi, tepatnya di perbatasan dua nagari pelosok ini kami dapati pohon tumbang menutup akses jalan. Kami langsung membantu pembersihan material pepohonan tersebut,” ungkap Kasat Samapta Polres Agam, AKP Dedi Kurnia.

Kebetulan, Tim Sat Samapta Polres Agam sengaja mempersiapkan sejumlah alat yang memungkinkan dapat membantu percepatan pembersihan material pohon tumbang maupun longsor. “Kami sengaja membawa sejumlah alat seperti shinso pemotoh kayu, untuk membantu membersihkan pohon tumbang. Dan alat ini akhirnya sangat berguna dan termanfaatkan dengan baik,” terangnya.

Setelah berhasil membersihkan pohon tumbang, pihaknya langsung menuju titik longsor yang menutup badan jalan menuju Jorong Pasar Batu Kambiang. Kondisi jalan tidak dapat dilalui sama sekali saat ini.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan pihak BPBD dan PUPR Kabupaten Agam. Alat berat telah menuju ke sini untuk membantu pembersihan material longsor. Ada dua titik terparah dan menutuk akses jalan di Batu Kambiang. Dan kita berharap pembersihan material longsor segera cepat terselesaikan,” tutupnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.