Press "Enter" to skip to content

Polsek Tanjung Raya Bersama Masyarakat Meriahkan Lomba MTQ

Polres Agam – Masyarakat Nagari Maninjau, khususnya jemaah Masjid Ummil Qura Duo Sidang menggelar Lomba MTQ dari Tingkat SD, SMP, SMA, Dewasa dan Lansia. Kegiatan bertujuan memakmurkan dan meriahkan malam ramadan 1444 hijriah, dimulai Jumat (7/4), berakhir dengan berbuka bersama pada Kamis (13/4).

Ketua Pengurus Masjid Ummil Qura Duo Sidang, Z. Datuak Putiah mengatakan, Lomba MTQ ini rutin setiap tahun pelaksannya selama bulan suci ramadan. Agenda tahunan yang bertujuan untuk memeriahkan dan memakmurkan Masjid. Dan perlombaan bukan mencari menang atau kalah, akan tetapi fokus silahturahmi dan kebersamaan.

“Kita memiliki amanah untuk gencar menggerakan berbagai kegiatan keagamaan. Terutama memakmurkan dan memeriahkan masjid. Apalagi selama bulan suci ramadan ini,” ungkapnya.

Namun di tahun ini lanjutnya, cukup menarik dan berbeda di banding tahun lalu. Keterlibatan banyak pihak lebih baik dan semakin semarak. “Tujuan penting lainnya adalah menyatukan dan memperkuat ukuwah islamiah antara masyarakat Jorong Bancah dengan Masyarakat Jorong Kukuban atau Duo Sidang,” tuturnya.

“Panitia tidak hanya dari pemuda dan pengurus masjid saja tapi keterlibatan Ibu-ibu PKK, Dasawisma, Ninik Mamak, Cadiak Pandai, dan pemuda-pemudi bahkan orang tua atau lansia cukup banyak. Bahkan Bapak Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Muzakar, Walinagari Maninjau, Alfian Datuak Kayo dan Walijorong Bancah, Akmal Yunus ikut menjadi peserta,” ujarnya.

Dengan rincian peserta, tingkap pelajar Sekolah Dasar sebanyak 10 orang peserta. 4 orang anak laki-laki, dan 6 orang anak perempuan. Peserta tingkat pelajar SMP sebanyak 12 orang, 6 orang anak laki-laki dan 6 orang anak perempuan.

Peserta pelajar tingkat SMA sebanyak 10 orang dengan rincian, 4 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. Tingkat Dewasa berjumlah 12 orang dengan rincian 6 orang laki-laki dan 6 orang peserta perempuan.

Sedangkan peserta Lanjut Usia atau Lansia berjumlah 15 orang dengan rincian 9 orang laki-laki dan 6 orang perempuan. “Jumlah peserta dan semaraknya Ramadan 1444 Hijriah ini lebih semarak. Apalagi Tim Safari Ramadan Pemda Agam Bapak Bupati Agam, Andri Warman dan jajaran sempat hadir di Masjid Ummil Qura Duo Sidang ini,” tutupnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.