Press "Enter" to skip to content

Polsek Tanjung Mutiara Tindak Mobil Tengki Modifikasi

Polres Agam – Polsek Tanjung Mutiara amankan satu unit mobil Truck yang membawa empat unit Tedmon (Tengki Besar) untuk mengangkut BBM bersubsidi dan puluhan drigen minyak berbagai ukuran yang diduga dipergunakan sebagai alat untuk melakukan penyelewengan terhadap BBM bersubsidi. Di SPBU No 14.264.581 yang berlokasi di Jorong Gasan Kaciak Nagari Tiku Selatan Kec. Tanjung Mutiara Kab. Agam.(21/3/23).

Satu unit Mobil Truck yang diamankan oleh Polsek Tanjung Mutiara tersebut bermerek Merk Isuzu Dina, warna hitam, dengan NoPol BA 8688 A.

Kendaraan tersebut diamankan petugas Polsek karena pemiliknya telah memodifikasi mobil tersebut dengan menggangkut empat unit Tadmon (tengki Galon) di dalam bak truck nya untuk bisa mengisi BBM bersubsidi sebanyak lebih dari empat ribu liter BBM dalam satu kali pengisian.

Dan sewaktu diamankan petugas, didalam kendaraan yang diamankan tersebut ditemukan sebanyak lebih dari dua ribu lima ratus liter BBM bersubsidi jenis solar didalam tadmonnya.

Kapolsek Tanjung Mutiara Iptu Nofriandy. SH pada kesempatan tersebut menyampaikan” Kita melakukan penertiban terhadap pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi ini berdasarkan perintah dan atensi langsung dari Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian SIK. Yang tidak mau wilayah hukum Polres Agam ada praktek penyelewengan BBM bersubsidi yang sangat merugikan dan meresahkan warga masyarakat.”

“Pasalnya SPBU Tiku ini sesuai penunjukan dari Pertamina Padang juga melayani para nelayan dalam hal kebutuhan BBM dengan menggunakan drigen sesuai dengan persyaratan atau izin dari dinas terkait, namun ada saja pihak yang memanfaatkan situasi untuk mendapatkan keuntungan”

“Untuk kedepanya kita akan terus melakukan pengawasan terhadap kegiatan jual beli BBM Bersubsidi di SPBU tiku ini, agar kedepanya warga tidak lagi dirugikan akibat praktek penyelewengan BBM bersubsidi.”Ulas Iptu Nofriandy.

lebih lanjut Iptu Nofriandy juga menyampaikan “Saat ini Kendaraan truk yang membawa BBM Bersubsidi jenis solar didalam Tedmon tersebut sudah kita amankan ke Mapolres Agam untuk diproses lebih lanjut, Namun untuk sampai saat sekarang kita belum bisa menemukan pemiliknya, karena sewaktu kendaraan kita amankan pemilik kendaraan tidak berada dilokasi”.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.