Press "Enter" to skip to content

Satresnarkoba Polres Agam Tangkap Seorang Pria Yang Bawa Beberapa Paket Sabu

Polres Agam – Satresnarkoba Polres Agam berhasil meringkus seorang pria pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kali ini seorang warga Padang Tagak Jorong Batu Hampar Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, berinisial R alias Rey (25). Ia kedapatan oleh polisi membawa narkoba jenis sabu seberat 0,34 gram.

Tersangka ditangkap di pinggir jalan di kawasan
Lolo Jorong V Sungai Jariang Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (13/5/2023) sekira pukul 18.30 WIB.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian melalui Kasatresnarkoba Polres Agam AKP Aleyxi Aubeydillah Senin (15/5/2023) mengatakan kasus ini terbongkar bermula dari informasi yang diperoleh anggota opsnal Satresnarkoba Polres Agam, akan ada transaksi jual beli narkotika di wilayah Kecamatan Lubuk Basung.

“Dari informasi tadi, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan benar Sabtu (13/5/2023) sekira pukul 18.30 WIB kami mendapatkan pelaku di kawasan Lolo Jorong V Sungai Jariang Nagari,” ujarnya.

Dibeberkan Aleyxi lagi, usai menangkap pelaku tim opsnal Satresnarkoba Polres Agam melakukan penggeledahan di TKP.

“Petugas yang didampingi oleh saksi setempat menemukan barang bukti berupa 3 paket sabu di dalam jok motor beat warna putih milik pelaku,” bebernya.

Disebutkqn lagi, saat diringkus, tersangka mengakui memang benar sabu tersebut miliknya

“Barang bukti yang kita amankan dari tangan tersangka di antaranya, 3 paket sabu dengan berat 0,34 gram, satu unit handphone, satu helai celana pendek, 5 plastik bening, satu helai tisu warna putih, satu plastik warna biru, satu unit motor beat warna putih,” ungkapnya.

Saat ini tersangka dan berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Agam guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) Subsider. Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.