Press "Enter" to skip to content

Jelang Mudik Lebaran 1444 H, Kapolres Agam Instruksikan Bhabinkamtibmas Data Rumah Warga Yang Kosong

Polres Agam – Kapolres Agam Akbp Ferry Ferdian, S.i.k instruksikan personil Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk mendata rumah warga yang ditinggal kosong menjelang libur panjang mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Hal itu ia sampaikan langsung saat memberikan arahan pada Latihan Pra Operasi Ketupat Singgalang 2023 di Aula Wibisono Mapolres Agam Senin, (17/4/23) kemaren.

Kapolres Agam Akbp Ferry Ferdian, S.i.k, diruang kerjanya, Selasa (18/4/23), menyebutkan, untuk mencegah terjadinya tindak pidana pencurian atau peristiwa bongkar rumah warga yang kerap dilakukan oleh para pelaku kejahatan selama mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Polres Agam sudah mengintruksikan seluruh personil Bhabinkamtibmas jajaran untuk mendata rumah – rumah warga yang ditinggal kosong.

Pendataan ini dilakukan untuk mempermudah pelaksanaan tugas tim patroli khusus yang telah dibentuk dalam memonitor rumah – rumah warga yang ditinggal tersebut.

Selain itu, tambah Kapolres, selama libur panjang mudik lebaran tahun ini, pihak Polres Agam telah mensiagakan 3 tim patroli khusus bersenjata lengkap baik Roda 2 maupun Roda 4 untuk memonitor secara rutin situasi kamtibmas disekitar wilayah hukum.

Tim – tim inilah nantinya yang akan kita kerahkan untuk memonitor rumah warga yang kosong tersebut pada jam – jam rawan yang telah ditentukan sesuai perkiraan intelijen.

“Nanti personil tim patroli khusus yang sudah kita stanbykan ini akan berkerja secara mobile, itu tidak untuk di Polres saja namun juga di Polsek jajaran.” Ucapnya.

Kapolres Agam juga menghimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan rumahnya pasca mudik lebaran Idul Fitri ini, agar segera menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, Jorong maupun pemerintahan nagari setempat, supaya pendataan rumah warga yang akan ditinggal mudik ini bisa berjalan optimal.

Mudahan – mudahan dengan adanya kerja sama yang solid ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Agam selama libur panjang mudik lebaran idul Fitri 1444 H berjalan aman dan tertib sehingga perasaan masyarakat yang meninggalkan rumah selama mudik lebaran ini juga tenang dan terhindar dari rasa was – was. Harapnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.