Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Laksanakan Pengawasan Terhadap Distribusi BBM Bersubsidi Disiang Dan Malam Hari

Polres Agam – Hindari Penyelewengan Terhadap BBM bersubsidi, Tim gabungan Polres Agam rutin melaksanakan kegiatan pengawasan disiang maupun malam hari diseluruh SPBU yang ada diwilayah hukum Polres Agam, agar Wilayah hukum Polres Agam bebas dari praktek penyelewengan BBM bersubsidi (24/3/23).

Tak hanya melakukan pengawasan dan Patroli saja, Polres Agam juga laksanakan kegiatan Koordinasi dengan seluruh pengurus SPBU agar praktek penyelewengan penyaluran BBM bersubsidi benar benar tidak terjadi diwilayah hukum Polres Agam.

Untuk Antisipasi Preventif, Polres Agam juga memasang Spanduk yang bertuliskan himbauan untuk stop penyalahgunaan BBM bersubsidi, Penyalah gunaan pengangkutan, penyimpanan dan penjualan BBM. Diseluruh SPBU yang ada.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian S.I.K menyampaikan, “kita sudah turunkan personil untuk lakukan pengawasan penyaluran BBM bersubsidi diseluruh SPBU yang ada diwilayah hukum Polres Agam, untuk antisipasi Praktek curang penyelewengan BBM bersubsidi yang sangat meresahkan dan merugikan warga masyarakat ini”.

“Kita Juga telah melaksanakan kegiatan preventif dengan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar praktek penyelewengan pendistribusian BBM bersubsidi ini tidak terjadi diwilayah kita”.

“Adapun segelintir oknum masyarakat yang nakal dan melakukan tindakan yang kita larang tersebut akan kita tindak tegas”.

Lebih lanjut AKBP Ferry juga menyampaikan, jika ada terjadi penyalahgunaan pengangkutan, penyimpanan dan atau penjualan BBM, bahan bakar gas yang bersubsidi dari pemerintah dapat dipidana paling lama 6 tahun penjara. dan denda paling tinggi 60 Milyar rupiah, sebagaimana diatur dalam undang-undang RI Nomor 22 tahun 2021 pasal 55 30 53 tentang Minyak Bumi dan Gas. Dan telah diubah dengan pasal 55 undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja.

“Mudah Mudahan dengan kegiatan yang kami lakukan ini, masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Agam bisa merasa puas dan tenang”. Ulas AKBP Ferry sebagai penutup.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.