Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Gelar Operasi Penertiban Jelang Ramadhan 1444 H, Jaring 13 Unit Sepeda Motor Knalpot Bising

Polres Agam – Kepolisian Resor (Polres) Agam Polda Sumatera Barat rutin menggelar operasi penertiban sepeda motor yang menggunakan knalpot bising, Operasi tersebut dipusatkan di lokasi rawan balap liar seperti kawasan Sport Center dan Gor Rang Agam Lubuk Basung, Sabtu (18/3/23) malam.

Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural, S.H., Mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketenteraman masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap dilakukan oleh kalangan remaja dan anak bawah umur, Dalam operasi tersebut, sebanyak 13 unit sepeda motor knalpot bising terjaring.

“Kedepannya operasi rutin penertiban sepeda motor yang knalpot bising ini akan kita lakukan setiap saat, terutama pada malam minggu dan hari libur ataupun pada jam Shalat Tarawih.” Tegasnya.

Selain itu, operasi ini juga untuk menjawab curhatan hati masyarakat yang selalu disampaikan kepada pihak kita, terkait masih banyaknya masyarakat yang menggunakan sepeda motor knalpot bising yang berkeliaran di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Tambah Kasat Lantas.

Karena, hal tersebut sangat meresahkan dan dapat mengganggu kekhusyukan masyarakat yang sedang melakukan ibadah shalat tarawih nantinya.

Dalam operasi kali ini, Polres Agam menurunkan 1 kompi personil gabungan dari berbagai fungsi.

Kasat Lantas juga menghimbau agar seluruh masyarakat diwilayah hukum Polres Agam baik yang menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4 janganlah menggunakan knalpot racing ataupun trondol.

“Selalulah tertib berlalu lintas di saat mengemudikan kendaraan bermotor, jaga keselamatan diri kita maupun orang lain serta tanamkanlah pada diri masing-masing budaya tertib berlalulintas.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.