Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Binrohtal Personel, Biro SDM Polda Sumbar Luncurkan Program ‘Polri Belajar Tajwid’

TBNews Sumbar – Dalam rangka meningkatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) personil, Biro SDM Polda Sumbar kembali meluncurkan program yang bertajuk ‘Polri Belajar Tajwid’. Kegiatan ‘Polri Belajar Tajwid’ sendiri dilaksanakan setiap Senin, Selasa, Rabu, setelah pelaksanaan tadarus rutin yang dibina langsung oleh Ustadz Pengajar dan personel Biro SDM Polda Sumbar.

Hal ini seperti yang disampaikan Kepala Biro SDM Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, S.I.K didampingi Kabag Watpers Biro SDM, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali personel Polri dan PNS Polri pada Polda Sumbar dengan cara membaca Alquran dengan yang baik dan benar.

Dirinya menyebut, kegiatan ini mendapat respon positif dari personel Polri yang antusias mengikuti kegiatan belajar tajwid, dan tidak hanya dilaksanakan di lingkungan Mapolda saja, namun juga dilaksanakan di seluruh jajaran kewilayahan yang ada di Polda Sumbar.

“Biro SDM Polda Sumbar terus melakukan upaya meningkatkan pembinaan mental dan rohani personil. Salah satunya melalui program Polri Belajar Tajwid ini untuk membekali personel Polri dan PNS Polri pada Polda Sumbar jajaran, dengan cara Membaca Alquran dengan yang baik dan benar,” ujar Kombes Pol Sonny.

“Kita berharap kedepannya melalui kegiatan pembinaan mental dan rohani personil ini bisa meningkatkan etos kerja personel sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan lebih Profesional,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Biro SDM Polda Sumbar sendiri telah memiliki sejumlah program dalam pembinaan mental dan rohani personel, diantaranya tausiyah oleh ustadz yang dilaksanakan setiap hari Kamis dan Tadarus setiap hari serta Khatam Al Quran setelah shalat Jumat setiap minggunya.(*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.