Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Gelar Apel Gabungan Penanganan Bencana Alam

Polres Agam – Kapolres Agam AKBP Ferry Ferdian,S.i.k pimpin apel gabungan penanganan bencana alam dengan melibatkan berbagai stakeholder terkait. Kegiatan berlangsung dihalaman depan Mapolres Agam, Rabu, (15/2).

Apel gabungan yang dihadiri Bupati Agam diwakili Sekab.Agam H.Edi Busti, bersama unsur Forkopimda Agam itu, melibatkan personil dari unsur TNI, BPBD Agam, Satpol.PP-Damkar, Dinas Sosial, PMI dan unsur terkait lainnya itu, menjadi salah satu wujud kesiapan jajaran Polres Agam dalam mendukung program penanganan pasca bencana bersama pemerintah daerah.

Menurut Kapolres Agam AKBP.Ferry Ferdian, apel gabungan sinergi penanganan bencana alam tersebut, merupakan wujud komitmen TNI-Polri dalam mendukung program penanganan bencana alam di wilayah hukum Polres Agam.

Disebutkan, wilayah hukum Polres Agam memiliki potensi kebencanaan yang cukup tinggi di berbagai wilayah, bahkan dari 6 kecamatan yang berada dalam wilayah hukum Polres Agam, seluruhnya dikenal sebagai kawasan rawan bencana, baik banjir, longsor, abrasi dan potensi kebencanaan lain yang beberapa waktu belakangan banyak terjadi.

Kapolres Agam berharap, dengan sinergi kuat yang terbangun sejak dini, melibatkan berbagai unsur penting dalam jajaran kepemerintahan di kabupaten Agam, upaya gerak cepat penanganan pasca bencana bisa dilakukan secara optimal, sehingga upaya menekan potensi dampak terhadap masyarakat bisa betul-betul direalisasikan di lapangan.

Diharapkan, dengan komitmen bersama diwujudkan dengan sinergitas di lapangan, berbagai upaya dalam melayani masyarakat, termasuk penanganan pasca bencana bisa terealisasi optimal, sesuai prinsip penanganan kebencanaan, mengurangi risiko kebencanaan menjadi prioritas penanggulangan di lapangan.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.