Press "Enter" to skip to content

Polres Agam Himbau Masyarakat Untuk Tidak Menggunakan Sepeda Motor Knalpot Bising

Polres Agam – Menjawab keluhan masyarakat Lubuk Basung terkait banyaknya kalangan anak muda yang menggunakan sepeda motor knalpot bising. Polres Agam berikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauan itu disampaikan langsung Kasat Lantas Polres Agam dalam kegiatan Jum’at Curhat di Masjid Baitul Amal Sitingkah Tangah Jorong II Balai Ahad Lubuk Basung,(10/2/23).

Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural, S.H., mengatakan, “Dalam kegiatan ini pihaknya menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk sepakat melarang anak dan sanak familinya menggunakan knalpot bising.”

Untuk mencegah penggunaan knalpot bising pada kendaraan sepeda motor, peran serta dan dukungan orang tua dan keluarganya sangat diperlukan.

Dukungan yang saya harapkan itu, yaitu dengan melarang anak atau sanak familinya menggunakan sepeda motor knalpot bising.

Selain itu, pengawasan mental dan kepribadian anak juga perlu ditingkatkan, jika mentalnya sudah bagus, maka kita juga akan mudah untuk mengarahkannya ke jalan yang benar.

Syahmendra, Dt. Basa, salah seorang tokoh masyarakat sekaligus niniak namak di daerah itu sangat setuju dan mendukung himbauan yang disampaikan kasat lantas, ia mengatakan, sebagai seorang ayah dan niniak mamak sepakat akan menyampaikan kepada anak cucu kemenakannya agar tidak menggunakan knalpot bising pada kendaraan sepeda motor.

Semoga dengan adanya kesepakatan bersama ini, penggunaan knalpot bising pada sepeda motor bisa berkurang sehingga masyarakat bisa hidup tentram dan nyaman.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.