Press "Enter" to skip to content

Polsek Tanjung Mutiara Go to School

Polres Agam – Polsek Tanjung Mutiara berdayakan Kanit Lalu lintasnya untuk sambangi anak usia dini di Sekolah Dasar Negeri 14 Banda Gadang dan TK Sangrina Bunda Pasar tiku untuk laksanakan kegiatan go to School bertajuk “Polisi Sahabat Anak” (1/2/23).

Dalam Kesempatan tersebut Kanit Lantas Polsek Tanjung Mutiara Aipda Dondri Donan. SH memperkenalkan kepada anak usia dini tentang tugas tugas umum seorang polisi lalu lintas.

Dengan penuh senyum Aipda Donan juga sempat Memberikan Edukasi kepada Anak Usia Dini tentang tata tertib berlalu lintas, Pendidikan Berlalu Lintas, pengenalan umum rambu rambu lalulintas, dan dilanjutkan kegiatan bina usaha anak usia dini dengan mengajarkan cara berjualan, cara menghitung uang, dan cara mengembalikan uang orang yang berbelanja ketika ada berlebih.

Kapolsek Tanjung Mutiara Iptu Nofriandy.SH, sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan “Polisi sahabat anak ini ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan kepolisian negara republik Indonesia sebagai sahabat anak. dan kepolisian perlu dikenal sejak dini oleh anak-anak. polisi tidak hanya sebagai mitra masyarakat, namun polisi juga sebagai sahabat bagi anak-anak, sehingga diharapkan polisi bisa menjadi menjadi contoh dan tauladan serta dicintai oleh anak-anak.

“Dengan Kegiatan ini juga diharapkan bisa merubah pola pikir anak – anak tentang polisi. Yang selama ini mungkin takut dengan petugas kepolisian bisa berubah menjadi Polisi yang melindung, yang mengayom dan yang melayani” Ulas Iptu Nofriandy sebagai penutup.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.