Press "Enter" to skip to content

Strategi Jaga Kamtibmas KBO Sat Samapta Polres Agam, Utamakan Kedekatan Polisi Dengan Masyarakat

Polres Agam – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Kepolisian Resor Agam membuat beragam terobosan. Salah satu terobosan itu dilakukan oleh KBO Satsamapta Polres Agam Ipda Mega Harianto.

Selain sering melaksanakan patroli rutin di wilayah yang di anggap rawan, Ipda Mega Harianto juga memperbanyak teman dengan menjalin hubungan silahturahmi dengan masyarakat.

“Seorang polisi yang dekat dengan masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas terkini.” ucapnya, Kamis (12/1/23).

Menurutnya, informasi dari masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas itu sangat bermanfaat bagi polisi untuk mengambil langkah – langkah kedepan.

“Ketika hubungan silaturahmi kita dengan masyarakat baik beragam informasi terkait perkembangan situasi kamtibmas akan mudah didapatkan.” Tambahnya.

Kali ini, Ipda Mega Harianto terlihat sedang melaksanakan patroli dan silaturahmi dengan masyarakat Simpang Empat Tangah Kecamatan Lubuk Basung.

Sambil berbincang – bincang, ianya menampung semua informasi dari masyarakat demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah seorang warga masyarakat, Roni mengatakan, saya sudah lama kenal dengan Ipda Mega Harianto itu, orangnya memang pandai bergaul dan sangat dekat dengan masyarakat.

Setiap saat saya menghubunginya, ianya selalu menanggapi dengan cepat

“Semoga cara bergaul Ipda Mega Harianto ini di contoh oleh polisi lain, sehingga akses masyarakat untuk berbagi informasi terkait perkembangan kamtibmas lebih cepat.” tuturnya.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.