Press "Enter" to skip to content

Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Agam bersama Ketua Cabang Bhayangkari Agam dan Pejabat Utama Polres Agam meninjau kesiapan Posko Pengamanan Lebaran di Wilkum Polres Agam

Jelang Mudik Lebaran, Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S.I.K, bersama Ketua Cabang Bhayangkari Agam, Waka Polres Agam Kompol H. Nasir dan Pejabat Utama Polres Agam serta Pengurus Bhayangkari Cabang Agam meninjau kesiapan Posko Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2019, Adapun rute pengecekan yakni dimulai dari Polres Agam, Pos Pam Simpang Gudang, Pos Pam Kelok I Maninjau, Pos Pam Kelok 32 Matur dan Pos Pam Simpang Tiga Matur yang termasuk Wilkum Polres Agam.
Dalam kegiatan ini Kapolres Agam bersama Ketua Cabang Bhayangkari Agam memberikan beberapa nutrisi penambah gizi kepada Anggota Pos Pengaman supaya stamina petugas Pos Pengamanan tetap fit dan bersemangat menjalankan tugasnya, Kapolres Agam berharap petugas pengamanan agar menjaga kesehatan, Tingkatkan Kewaspadaan, mengamankan lalu lintas, jaga kekompakan antar tim dan lainnya.
Polres Agam mulai memperketat pengamanan menjelang arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2019. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi aksi teroris yang rawan terjadi saat arus mudik dan balik lebaran, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, Sik mengatakan, terkait hal tersebut pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk memperketat pengamanan arus mudik lebaran. Adapun anggota yang dikerahkan bertugas memantau perjalanan mudik dan balik serta kegiatan ibadah, belanja, dan Tempat wisata, Seluruh anggota harus selalu waspada terhadap kemungkinan ancaman yang akan terjadi, terangnya saat melakukan kunjungan ke Pos Pam Ops Ketupat Singgalang 2019, Sabtu (1/06/2019).
Kepada anggota untuk selalu tingkatkan patroli, pengaturan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Khususnya saat jam-jam rawan, supaya anggota tidak boleh lengah, Lokasi yang dianggap rawan Macet yang menjadi prioritas pengamanan dan pengaturan Seperti Kelok 44, Karena tingginya mobilitas masyarakat selama lebaran, mengakui jika saat-saat tersebut rawan terjadinya sejumlah ancaman. Ia mencontohkan kemacetan dan kecelakaan arus lalu lintas, tempat keramaian hingga ancaman teror bom, Kita akan tingkatkan patroli dan tetap mengedepankan tindakan preventif dan humanis, Tegasnya

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *