Press "Enter" to skip to content

Ketua Pemuda Pancasila Kab. Agam Menolak Keras Tentang Aksi People Power 22 Mei Mendatang

Polres Agam _ Ketua Pancasila Kab. Agam Menolak Keras People Power Yang Akan di Laksanakan Pada Tgl 22 Mai Mendatang dan Ajak Warga Untuk Bersatu 21/5/19

Pemuda Pancasila menilai gerakan massa yang akan melakukan aksi menolak hasil penghitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang tersebut sebagai upaya yang tidak paham penyelesaian sengketa pemilu secara konstitusional.

“Seruan People Power di media massa dan di media sosial sudah sangat mengkhawatirkan, karena masyarakat yang tak paham penyelesaian sengketa pemilu secara konstitusional terbawa arus dan turut menjadi bagian People Power ini,” ujar Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Agam , Selasa (21/5/2019)

Seruan People Power menggaung usai pemilu serentak. Mereka menggunakan landasan aksi tersebut harus dilakukan menyusul adanya kecurangan dalam penyelenggara Pemilu 2019 yang tidak profesional.

Oleh sebab itu, Ormas Pemuda Pancasila Kab. Agam, menolak seruan People Power.

Karena aksi tersebut bukan langkah bijaksana dan tidak konstitusional untuk penyelesaian sengketa Pemilu.

Ketua Pancasila Kab. Agam meminta seluruh anggotanya agar mengabaikan dan secara tegas menolak People Power tersebut.

Sebaliknya, ia meminta agar masyarakat bersatu usai pemilu.

Menurutnya, wacana gerakan People Power yang akan dilakukan pada 22 Mei mendatang bukanlah gerakan yang murni terkait pemilu, tetapi lebih condong sebagai gerakan untuk memecah belah bangsa.

Pihaknya siap bersinergi dengan masyarakat, pemerintah serta pihak aparat penegak hukum TNI dan Polri untuk menciptakan suasana kondusif dan aman di Kabupaten Gresik.

“Kami tegaskan bahwa Pemuda Pancasila adalah Ormas yang mendukung dan akan mengawal proses demokrasi yang konstitusional,

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *