Press "Enter" to skip to content

Kapolres Agam Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan menghadapi Pemilu Tahun 2019

Dalam rangka menghadapi pemilu Tahun 2019, Polres Agam mengadakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan bersama penyelenggara dan peserta pemilu, TNI serta ormas dan gabungan pengamanan yang bertempat di halaman depan Kantor Bupati Agam, Jumat 22/03/2019.
Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran dengan tujuan untuk menunjukkan negara didukung oleh rakyat untuk serius dan bertanggung jawab agar pergelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.
Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 tersebut mengusung tema “ Tingkatkan Sinergitas TNI – POLRI dengan Komponen Bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif “.
Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Agam Drs. Martias Wanto, MM, Kaban Kesbagpol Agam Yulnilson, SH, Kasat Pol PP Agam Dandi Pribadi, Ketua KPU Agam Riko Antoni, S.ip, Ketua Bawaslu Agam Elvis, ST, Kadishub Agam, Para Kabag Polres Agam, Para Kasat Polres Agam, Perwakilan Panwas Kecamatan, Dengan Peserta Apel Ton TNI, Ton Polri, Ton Dishub, Ton Satpol PP, Ton Damkar, Ton Linmas, Ton Security, Ton Pramuka.
Apel gelar pasukan di pimpin langsung Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S.I.K. bersama Dandim 0304 Agam yang diwakili oleh Danramil Lubuk Basung Mayor Inf. M. Kasni, Amd, Dalam Amanatnya Menterii Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolres Agam mengatakan ada enam poin penekanan yang dipedomani bersama dalam melaksanakan tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019.
“Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa bila dilaksanakan dengan tulus ikhlas,” ucap Kapolres membacakan amanat Menko Polhukam.
Kemudian jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.
Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.
Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku tehadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak Tahun 2019,” tegas Kapolres.
Selanjutnya, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.
“Terkahir inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman,” ucap Kapolres Agam.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *