Press "Enter" to skip to content

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bahas Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Polres Agam akan melaksanakan pengamanan rutin kegiatan masyarakat, berupa Perayaan Natal 2018 umat Kristiani dan Tahun Baru 2019, Pelaksanaan dua kegiatan masyarakat tersebut berbarengan dengan liburan pelajar dari mulai tingkat SD hingga SMA juga mahasiswa perguruan tinggi. Peningkatan aktivitas masyarakat ini mutlak memerlukan upaya pengamanan dari Polri dan Opd terkait.
Sebagai upaya untuk menyiapkan rencanan pengamanan termasuk personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan nanti, Polres Agam menyelenggarakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Singgalang 2018 dalam Rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Wilayah Hukum Polres Agam, Jumat ( 14/12 )
Kapolres Agam Akbp Ferry Suwandi, S.IK memimpin dan membuka langsung kegiatan rapat yang dihadiri oleh Bupati Agam dalam hal ini diwakili Wakil Bupati Agam H. Trinda Satria, ST. MT, Seluruh Pejabat Utama Polres Agam, Para Kapolsek Sejajaran Polres Agam serta Opd Terkait.
Membuka kegiatan tersebut Kapolres Agam menyampaikan sambutan pengantar bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menyamakan persepsi antar Opd terkait pengamanan kegiatan masyarakat, Pengamanan Objek wisata yang merupakan tujuan wisatawan saat libur guna memberikan kenyamanan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kita juga melakukan pengawasan mobilisasi umat nasrani yang akan merayakan Natal ke daerah lain, Selain mengamankan objek wisata, Polres Agam juga melakukan pengamanan di sejumlah daerah rawan kemacetan seperti di Kelok 44 dan sejumlah daerah lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati Agam menambahkan, Pemerintah Kab. Agam akan menutup seluruh objek wisata saat malam pergantian tahun, Kebijakan penutup objek wisata ini telah dilakukan beberapa tahun lalu guna menjaga keamanan yang tetap Kondusif, Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk melakukan hal yang positif berupa menggelar muasabah saat pergantian tahun untuk mengintrospeksi diri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *