Press "Enter" to skip to content

Kasat Lantas Polres Agam Sosialisasikan Tertib Lalin Bagi Pelajar SMA N 2 Lubuk Basung

Polres Agam– Sebagai upaya meningkatkan tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan pelajar, Satlantas Polres Agam memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para siswa-siswi SMA N 2 Lubuk Basung, Senin (25/11).

Sosialisasi dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Agam, AKP Syafrizal Nanin. Di hadapan ratusan pelajar, Kasat Lantas menyampaikan, bahwa keselamatan berlalu lintas itu sangat penting, terutama dalam hal penggunaan helm sebagai pelindung kepala.

“Ya, kita tadi telah melakukan sosialisasi akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya demi keselamatan bersama,” jelas AKP Syafrizal Nanin saat ditemui Padangmedia.com, usai memberikan sosialisasi.

Dikatakannya, sosialisasi dilakukan dalam rangka Ops Keselamatan Singgalang 2018 yang dilaksanakan serentak di Indonesia sejak tanggal 5 s/d 25 Maret 2018. Serta mengingat masih banyaknya pelajar yang menggunakan sepeda motor tanpa memakai helm, ditambah lagi saat pergi maupun pulang sekolah jalan raya dalam keadaan ramai.

Arus lalu lintas saat pergi dan pulang sekolah itu kan ramai, dan saat itu tentu rentan dengan kecelakaan, maka dari itu kita sangat tekankan untuk selalu menggunakan helm, demikian juga dengan kelengkapan surat-surat kendaraan,” tuturnya.

Menurutnya, sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Agam, sebagai upaya mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. “Harapan kita kepada para pelajar ini kiranya dapat benar-benar memahami akan pentingnya keselamatan di jalan raya, gunakan helm, lengkapi surat kendaraan, jangan menggunakan knalpot racing dan jangan membawa penumpang lebih dari satu,”harapnya.

Kedatangan jajaran Satlantas ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA N 2 Lubuk Basung, Mustafa Kamil. Dalam kesempatan itu ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Satlantas Polres Agam atas pelaksanaan sosialisasi tersebut.

“Terimakasih kepada Satlantas Polres Agam yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga menambah wawasan dan pengetahuan lalu lintas kepada para siswa/i kami dalam berkendara dengan baik. Semoga guru dan siswa di SMA N 2 Lubuk Basung akan lebih berhati-hati saat berkendara di jalan,” Ungkap Kepala Sekolah SMA N 2 Lubuk Basung

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *